Asrama Mahasiswa UMY Kembali Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Yogyakarta, 2 Mei 2023 – University Residence atau disingkat UNIRES UMY akan membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru yang ingin menghuni asrama kampus pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang. Hal ini diumumkan oleh pihak UNIRES pada hari Selasa (10/5) melalui situs resmi universitas.

Menurut keterangan yang diumumkan, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 15 Mei hingga Kuota Kamar Penuh. Calon mahasiswa baru diharapkan untuk melakukan pendaftaran secara online melalui portal yang disediakan oleh UNIRES. Pihak universitas juga menegaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk menghuni asrama kampus ini terbuka untuk seluruh mahasiswa baru UMY, baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah.

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P., IPM., dalam keterangannya mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran ini merupakan bagian dari upaya UMY untuk memberikan fasilitas yang lebih baik bagi mahasiswa. “Kami menyadari bahwa bagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah, khususnya yang baru pertama kali datang ke Yogyakarta, akan lebih mudah beradaptasi jika tinggal di asrama kampus. Oleh karena itu, kami berusaha untuk memberikan fasilitas asrama yang nyaman dan aman bagi mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Gunawan Budiyanto juga menjelaskan bahwa asrama kampus UMY telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar tidur yang dilengkapi Kipas Angin, kamar mandi dalam, serta program pembinaan. Selain itu, pihak universitas juga menjamin keamanan dan kebersihan asrama dengan menempatkan petugas keamanan dan cleaning service yang bertugas selama 24 jam.

Bagi calon mahasiswa baru yang tertarik untuk mendaftar, pihak UNIRES juga memberikan informasi lebih detail tentang persyaratan dan biaya yang dibutuhkan. Adapun biaya yang dikenakan untuk menghuni asrama kampus UMY sebesar Rp4.750.000. Namun, pihak universitas menjamin bahwa biaya yang dikenakan tergolong terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang disediakan, serta pihak kampus menambahkan subsidi ke setiap mahasiswa yang tinggal di asrama.

Dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru untuk menghuni asrama kampus UMY ini, diharapkan akan semakin memudahkan mahasiswa baru dalam beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus yang baru.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

2 komentar untuk “Asrama Mahasiswa UMY Kembali Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru”

  1. Siti Anim Liusti, Kota Padang, SumBar

    Assalamualaikum. Saya sangat berminat mendaftar di UNIRES, mohon infonya. Terimakasih

Komentar ditutup.

On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522