Unires Report: Eratkan Ukhuwah serta Hadirkan Potensi Kerjasama dan Kolaborasi, Unires UMY Mengadakan Temu Alumni Tim Pembinaan pada Milad ke-16

Ahad, 18 Februari 2024, untuk kedua kalinya Divisi Pengkaderan dan Kepemimpinan Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (Unires) UMY menyelenggarakan kegiatan Temu Alumni Tim Pembinaan. Agenda temu alumni ini bertepatan dengan acara donor darah pada pukul 09.00 – 11.55 WIB yang diselenggarakan oleh panitia Milad Unires UMY ke-16, usai pembagian doorprize jalan sehat. Bertempat di Aula Lantai Dasar Gedung M Unires Putri UMY, dengan berbagai acara di dalamnya, kegiatan ini berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan serta haru. Pasalnya banyak alumni serta staf Unires yang sudah bertahun-tahun lamanya tidak bertatap muka.

Puluhan alumni hadir beserta keluarga Unires yang mencakup karyawan Unires dan Wisma Pascasarjana UMY PT.UMB. Acara awal berupa sambutan dari pihak tuan rumah yang diwakili oleh Ustadz Muhsin Hariyanto, selaku Kepala Unires. Wakil Kepala Bidang SDM, Bunda Isthofaina Astuty, M.Si. turut menyampaikan sambutannya sembari sekilas menceritakan tentang makna Unires yang begitu penting dan tidak telupakan bagi beliau termasuk pengalaman bersama para alumni.

Setelah penyambutan, terdapat penyampaian dari perwakilan alumni yang diwakili oleh Ustadzah Nurajizah, S.Sos.I., M.Si, salah satu tim pembinaan Unires yang mengabdi sejak tahun 2008 hingga 2010. Ustadzah Azizah, sapaan beliau, memberikan gambaran sekilas tentang pengalaman pengabdian di Unires. Beliau mengungkapkan bahwa apa yang dialami dan dikerjakan di asrama merupakan hal yang sangat berharga serta menjadi bekal dalam perjalanan hidup berikutnya, termasuk pekerjaan dan bermasyarakat. Salah satu alumni prodi Ekonomi Syariah UMY ini berharap, kedepan Unires akan selalu menjadi lebih baik.

Melanjutkan kegiatan, seluruh peserta diajak untuk menjalin kembali kebersamaan dengan beberapa permainan dengan sistem grup. Games tersebut berhasil membuat suasana kegiatan menjadi lebih ceria serta mempererat rasa kekeluargaan bagi para peserta.

Pada kegiatan temu alumni ini juga terdapat beberapa agenda tambahan. Satu di antaranya adalah makan bersama dengan hidangan istimewa berupa makanan menghidupkan nuansa bernostalgia serta banyak ditemukan di Jogja. Salah satu perwakilan alumni angkatan pertama, Rama Rizana, berharap bahwa dengan dibentuknya forum alumni ini, kegiatan kedepan dapat lebih terorganisir. Beliau menambahkan bahwa para alumni siap membantu kapanpun dibutuhkan untuk berbagai bentuk kerjasama, seperti dalam upaya persiapan studi lanjut S2 untuk para residen yang berminat.

Ba’da shalat dzuhur, alumni dipersilakan untuk berpartisipasi dalam acara Food and Culture Festival di mana terdapat beberapa stand sekaligus presentasi makanan khas daerah asal residen dan penampilan budaya. Baik makanan maupun penampilan budaya dinilai langsung oleh beberapa perwakilan alumni yang hadir.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522