Pendaftaran Residen Baru Unires Tahun Akademik 2024/2025 Telah Dibuka

Awal Mei tahun ini, tepatnya 1 Mei 2024, Divisi Kepemimpinan dan Kaderisasi LPPI (Unires) UMY telah membuka pendaftaran residen baru. Untuk diketahui bersama, mahasiswa baru angkatan 2024 yang berhak mendaftarkan diri adalah yang telah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa dari kampus. Dengan kata lain, mahasiswa yang belum secara resmi menyelesaikan proses registrasi ulang di UMY, tidak dapat mendaftar untuk menjadi residen.

Adapun hingga saat ini, Unires masih terus melakukan evaluasi serta inovasi untuk layanan pendaftaran yang lebih baik. Berbagai aspek dipertimbangkan dalam proses seleksi mahasiswa yang hendak masuk sebagai residen baru. Mulai dari psikologis, intelektualitas (khususnya pengetahuan agama), moral, sampai pada kemampuan terkait Al-Qur’an dan bahasa asing. Dengan demikian, seiring berjalannya waktu, pertimbangan-pertimbangan yang terus mengalami evolusi tersebut dapat menjaring residen-residen yang punya semangat layaknya slogan “Moral and Intelectual Totality”.

Di sisi lain, secara teknis, sejak beberapa tahun terakhir, didukung oleh beberapa alumni di bidang IT, pendaftaran sistematis secara online menjadi salah satu faktor utama keberhasilan Unires. Kehadiran sistem ini memberikan kemudahan  dalam hal aksesibilitas dan reliabilitas serta menjadikan prosesnya lebih efektif dan efisien.

Terkait dengan hal tersebut, para calon pendaftar dapat memperoleh informasi lebih lanjut pada menu “pendaftaran” terdapat pada bagian atas website Unires UMY. Bagi pendaftar yang hendak masuk atau login ulang pada sistem pendaftaran kami, dapat mengunjungi tautan ini. Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran, dapat secara langsung menghubungi kami melalui media sosial resmi, khususnya instagram dan whatsapp.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522