Unires Report: Optimasi Kinerja dan Pencapaian Target Program, Unires UMY Menggelar Rapat Evaluasi Semester I Tahun Akademik 2023/2024

Sebelum melanjutkan program pembinaan pada semester II tahun akademik 2023/2024, Ahad, 11 Februari 2024, Divisi Pengkaderan dan Kepemimpinan Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam UMY (Unires UMY) mengadakan Rapat Evaluasi Semester I. Selain menjadi momentum khusus untuk penilaian dan peningkatan kinerja tim pembinaan, rapat ini juga mengulas performa partisipasi mahasiswa Unires (residen). Hal ini dilakukan agar kontinuitas program juga disertai dengan perbaikan-perbaikan teknis untuk mencapai target yang ditetapkan dan residen benar-benar terbina secara moral maupun intelektual dalam bingkai keislaman yang sejalan dengan kampus dan organisasi Muhammadiyah. Bertempat di Gubuk Makan Iwak Kalen Godean, kegiatan ini berjalan dengan aman, nyaman dan cukup optimal.

Sekitar pukul 08.30 WIB, acara dibuka oleh Ustadzah Lailatul Rosyidah, S.Pd., selaku MC, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu anggota tim pembinaan putra serta menyanyikan bersama Mars Muhammadiyah dan Hymne Unires. Acara inti dimulai dengan rapat evaluasi organisasi (per gedung) dengan pembina selaku penanggungjawab. Kemudian, usai rapat tersebut, Ustadz Mahfud Khoiru Amin, S.I.P., M.A. memimpin pelaksanaan rapat evaluasi program pembinaan. Adapun seluruh anggota tim pembinaan melengkapi formulir Google Form evaluasi setelah kedua rapat selesai.

Acara selanjutnya, Ustadz Sutrisno, S.T. menyampaikan pengumuman terkait teknis program Mubaligh Hijrah yang akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan 1445 H. Sebelum penutupan, terdapat arahan dari Kepala Unires, Ustadz Muhsin Hariyanto, M.Ag. dan Wisuda Tahfidz bagi anggota tim pembinaan yang telah mencapai target hafalan untuk tahun akademik ini.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522