“Pekan Kompetisi Unires 2023”

Alhamdulillah Unires kembali menyelenggarakan kegiatan Pekan Kompetisi Unires (PKU) Tahun 2023. Pekan Kompetisi Unires merupakan pekan perlombaan yang sangat bergengsi dan diadakan rutin setiap tahun dengan seluruh residen putra dan putri yang menjadi pesertanya. Selama PKU berlangsung, kegiatan program Unires diliburkan sementara guna memeriahkan dan meningkatkan kembali semangat seluruh residen dalam menjalani program di Unires.

PKU 2023 telah terlaksana selama kurang lebih 8 hari terhitung dari tanggal 10 Desember hingga 17 Desember 2023. Pembukaan PKU kali ini bertempat di Gedung Y Unires Putri secara bersamaan bagi residen putra dan putri. Menghadirkan Ustadz Drs. Muhsin Hariyanto, M.Ag selaku Kepala Divisi Kepemimpinan dan Kaderisasi (Unires), Ustadz Mahfud Khoirul Amin, S.IP., M.A. selaku Kepala Program Unires, 46 mahasiswa selaku Tim Pembinaan Unires dan lebih dari 250 mahasiswa baru dari berbagai fakultas.

Pembukaan dimulai pukul 19.45 WIB dengan penampilan Grand Opening oleh tim residen putra dan putri. Kemudian sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Saudara Ferdy Danu Putra selaku Ketua Panitia Putra dan Saudari Karina Nailus Sa’adah selaku Ketua Panitia Putri kemudian sambutan disampaikan oleh Ust. Muhsin sekaligus membuka acara secara resmi dengan memutar ikon kemudi kapal PKU 2023 sebagai simbol dimulainya acara tersebut.

Tahun ini terdapat 9 kompetisi yang diadakan bagi Residen Unires Putra yaitu Estafet, Spelling Bee, Tenis Meja, Futsal, Mobile Legend, Tahfidz, Pidato Bahasa Inggris, dan Unires Mencari Bakat. Serta 7 kompetisi bagi Residen Unires Putri yaitu Lomba  Cerdas Cermat, Tahfidz, Spelling Bee, Miss Unires, Unires Got Talent, Tenis Meja danMemasak.

PKU tidak hanya sekedar sebagai kompetisi tahunan namun juga menjadi wadah bergengsi untuk menyalurkan kemampuan, mengatur strategi, mempererat persaudaraan, bahkan kerja sama tim dengan mengesampingkan ego. PKU menjadi begitu berkesan bagi setiap residen yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti perlombaan serta saling berbagi setelah memperoleh kemenangan.

Juara umum PKU 2023 diraih oleh Usroh Ibnu Taimiyah (Unires Putra) dan Usroh Mariyah Al-Qibthiyah (Unires Putri). PKU 2023! Time to Believe, Explore and Action.

Penutupan PKU 2023 diselenggarakan secara terpisah antara putra dan putri. Penutupan PKU Unires Putra dilaksanakan pada Kamis, 12 Desember kemudian Penutupan PKU Unires Putri dilaksanakan pada Ahad, 15 Desember sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah kepada seluruh usroh yang berhasil memenangkan kompetisi. Para pemenang lomba diberi apresiasi spesial berupa sertifikat dan hadiah.

Sampai jumpa pada Pekan Kompetisi Unires di tahun depan! Semoga Agenda PKU kedepannya bisa semakin lebih baik dan Semoga kamu termasuk panitia yang menyelenggarakan PKU tersebut.

Semangat Teman-teman Unires.

Oleh Admin Unires

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522