Meriahkan Milad ke-16, Unires Menyiapkan Serangkaian Kegiatan yang Holistik

Unires UMY, Yogyakarta – Divisi Pengkaderan dan Kepemimpinan LPPI UMY (Unires) bersiap untuk merayakan miladnya yang ke 16 pada Februari 2024 ini. Sebagai bagian dari perayaan tersebut, rangkaian acara menarik dan komprehensif telah disiapkan untuk menghadirkan momen berharga bagi seluruh civitas akademika Unires dan alumni.

Acara ini menjadi momentum penting bagi Unires UMY untuk merayakan perjalanan yang menginspirasi dan pencapaian yang telah diraih selama ini dalam upaya pendidikan karakter mahasiswa yang berlandaskan pada visi dan misi Muhammadiyah secara umum dan secara khusus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan jargon “Moral and Intelectual Totality” dan “Pribadi Kece, Prestasi Oke”. Berikut adalah daftar kegiatan yang digelar dalam rangkaian milad Unires ini:

1. Launching Logo Milad

Unires UMY memulai perayaan milad dengan peluncuran logo khusus milad ke-16 yang telah terlaksana pada tanggal 5 Januari 2024 bersamaan dengan Wisuda Tahfidz Residen Batch 1 dan Malam Penghargaan bagi residen berprestasi di asrama. Logo ini menggambarkan semangat dan komitmen Unires UMY dalam menghadirkan pembinaan berkualitas dan penuh inspirasi. Lebih jauh, kali ini Unires mengangkat tema “Melintasi Zaman, Ciptakan Pemimpin Peradaban”. Hal ini tergambar dengan jelas dari logo yang ditampilkan.

2. Jalan Sehat

[Ahad, 18 Februari 2024] Acara utama dimulai dengan jalan sehat pagi di sekitar kampus UMY, diikuti dengan sarapan pagi bersama dengan peserta seluruh warga Unires yang terdiri dari staf, tim pembinaan dan residen(mahasiswa asrama). Selama acara, akan ada pembagian doorprize untuk peserta jalan sehat serta kesempatan untuk melakukan donor darah sebagai bagian dari kegiatan sosial yang bertanggung jawab. Menambah kemeriahan acara, Unires akan mengadakan lomba khusus bagi para karyawan, baik dari Unires sendiri maupun Wisma UMY. Ini adalah kesempatan bagi seluruh warga Unires untuk bersatu dan berbagi kebahagiaan.

3. Silaturahim Alumni Pembinaan Unires UMY

[Ahad, 18 Februari 2024] Setelah acara jalan sehat, silaturahim alumni tim pembinaan Unires akan dilaksanakan. Acara ini menjadi momen yang tepat bagi para alumni untuk kembali bertemu, berbagi pengalaman, dan menjalin kembali ukhuwah dalam bingkai persahabatan selama mengabdi dan menjalani kehidupan di asrama pada masa perkuliahan.

4. Festival Budaya

[Ahad, 18 Februari 2014] Pada siang hari, Unires UMY akan menggelar festival budaya yang memukau. Acara ini akan menghadirkan penampilan budaya dari berbagai daerah asal residen Unires sekaligus presentasi makanan khas daerahnya. Ini menjadi ajang bagi seluruh warga Unires untuk benar-benar merasakan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

5. Malam Refleksi

[Senin, 4 Maret 2024] Acara milad Unires UMY akan ditutup dengan malam refleksi yang penuh makna. Di sini, kita akan merenungkan perjalanan panjang Unires UMY, menghargai pencapaian yang telah diraih, dan berkontemplasi untuk menentukan langkah-langkah menuju masa depan yang lebih gemilang.

Mari kita bersatu, selalu bersyukur, dan terus menginspirasi di masa yang akan datang!

Untuk informasi lebih lanjut, terus pantau media sosial Unires UMY, khususnya Instagram.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522