Unires Report: Pra-Raker dan Raker Unires UMY 2023

Awal bulan Agustus 2023 menjadi momen bagi Divisi Pengkaderan dan Kepemimpinan LPPI UMY (Unires UMY) untuk berbenah sekaligus memikirkan inovasi-inovasi dalam upaya meningkatkan kinerja baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal in diwujudkan dalam dua agenda yaitu, Pra Rapat Kerja (Pra Raker) Internal dan Rapat Kerja (Raker) bersama Perwakilan PT.UMB. Kedua kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah pada hari Rabu, 9 Agustus 2023 dan Jum’at, 11 Agustus 2023. Pra Raker bertempat di Cafe 1912 UMY, sementara Raker diselenggarakan di Gedung SM Tower Jl. K.H.A. Dahlan Yogyakarta.

Agenda pertama, Pra Raker secara garis besar menitik beratkan pada diskusi dan pembahasan program, administrasi, keuangan internal Unires UMY. Rapat ini dipimpin oleh Ustadz Mahfud Khoirul Amin (Wakil Kepala Unires bidang Program) dan dihadiri oleh seluruh staf kantor Unires dan perwakilan tim pembinaan. Hadir selaku staf kantor Unires, Ibu Ai Kartilah (Staf Keuangan), Ustadzah Nikmatus Saidah (Staf Administrasi), Ahmad Afief Amrullah (Staf IT dan Website), Ustadz Sutrisno (Staf Sosial). Hadir mewakili tim pembinaan, pengasuh Unires Putri, Bunda Solikun Nihaya, S.Psi., M.Psi. dan seluruh Pembina Asrama Putri : Rahmatul Linsani, Alifia Rahma Oktavia dan Dina Andriana Rumopa. Adapun Ustadz Muhsin Hariyanto (Kepala Unires UMY) hadir untuk memberikan pengarahan sekaligus turut membuka acara.

Kegiatan ini berjalan dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB dengan jeda istirahat siang pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Pra Raker ini dimulai dengan pembukaan oleh Ustadzah Nikmatus Saidah selaku MC dan dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Ustadz Muhsin Hariyanto. Setelah dibuka, Pra Raker dilanjutkan dengan Laporan Program dan Keuangan oleh Ustadz Mahfudz dan Ibu Ai Kartilah. Pasca laporan selesai, rencana kerja masing-masing bagian dibahas satu-persatu, dimulai dari keuangan, administrasi, tim pembinaan, sosial, website dan IT sampai dengan program. Dengan berakhirnya pembahasan rencana kerja tersebut, kegiatan ditutup oleh MC. Sebelum beranjak dari lokasi kegiatan, diadakan sesi foto bersama seluruh peserta Pra Raker.

Agenda kedua, Raker yang dilaksanakan di ruang Darwis Lantai 3 SM Tower mendiskusikan aspek keuangan Unires UMY dan kerjasama dengan PT. UMB. Pada rapat ini seluruh peserta Pra-Raker hadir ditambah dengan Pewakilan Pembina Asrama Putra, Abdulloh Bustomi. Adapun pihak PT. UMB diwakili oleh Bapak Iskandar Bukhori, SE., SH., M.Si. Manager Kantin Pertokoan, Building & Maintenance Unires, Wisma & Student Exchange, Loundry, Cleaning Service dari PT. UMB. Beliau hadir bersama dengan beberapa staf Wisma Pascasarjana PT. UMB, yaitu Bapak Annang Prihambodo (Staf Administrasi), Bapak Satrio (Staf Keuangan), dan Bapak Rohmat Iswanto (Staf Maintenance).

Secara teknis, pelaksanaan Raker ini dibagi menjadi 3 tahap Sidang Pleno. Sidang Pleno pertama dialokasikan dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dengan agenda pemaparan laporan program dan keuangan pihak Unires UMY. Sidang Pleno selanjutnya beragenda diskusi masing-masing bidang yang dibagi menjadi 3, yaitu PT.UMB, Program dan Tim Pembinaan hingga pukul 13.30 dengan jeda istirahat siang dan shalat. Hasil diskusi tersebut kemudian dipaparkan dan diputuskan pada Sidang Pleno terakhir. Setelah Sidang Pleno selesai, sebelum kegiatan ditutup, Ustadz Muhsin memberikan pengarahan dan menyampaikan beberapa hal terkait pembahasan sebelumnya.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522