Pekan Kompetisi Unires 2023

Alhamdulillah Unires kembali menyelenggarakan kegiatan Pekan Kompetisi Unires (PKU) Tahun 2023. Pekan Kompetisi Unires merupakan pekan perlombaan yang paling bergengsi dan diadakan rutin setiap tahun dengan seluruh residen putra dan putri yang menjadi pesertanya. Selama PKU berlangsung, kegiatan program Unires diliburkan sementara guna memeriahkan dan meningkatkan kembali semangat seluruh residen dalam menuntut ilmu.

PKU 2023 telah terlaksana selama kurang lebih 11 hari terhitung dari tanggal 25 Februari hingga 7 Maret. Pembukaan PKU kali ini bertempat di Gedung Y Unires Putri secara bersamaan bagi residen putra dan putri. Menghadirkan Ustadz Drs. Muhsin Hariyanto, M.Ag selaku Kepala Divisi Kepemimpinan dan Kaderisasi (Unires), Ustadz Mahfud Khoirul Amin, S.IP., M.A. selaku Kepala Program Unires, 46 mahasiswa selaku Tim Pembinaan Unires, 25 thalabah PUTM, serta 247 mahasiswa baru dari berbagai fakultas.

Pembukaan dimulai pukul 20.00 WIB dengan penampilan Grand Opening oleh tim residen putra dan putri. Kemudian sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Saudara Yunus Abdan Kamil selaku Ketua Panitia Putra dan Saudari Mutoharoh selaku Ketua Panitia Putri kemudian sambutan disampaikan oleh Ust. Muhsin sekaligus membuka acara secara resmi dengan menggunting pita PKU 2023 sebagai simbol dimulainya acara tersebut.

Tahun ini terdapat 10 kompetisi yang diadakan bagi Residen Unires Putra yaitu Estafet, Spelling Bee, Badminton, Tenis Meja, Futsal, Mobile Legend, Tahfidz, Pidato Bahasa Inggris, dan Unires Mencari Bakat. Serta 7 kompetisi bagi Residen Unires Putri yaitu Pinalti Bola Tutup Mata, Tahfidz, Spelling Bee, Miss Unires, Karya Seni, Memasak, dan Unires Got Talent.

PKU tidak hanya sebagai kompetisi namun juga menjadi wadah untuk menyalurkan kemampuan, mengatur strategi, mempererat persaudaraan, bahkan kerja sama tim dengan mengesampingkan ego. PKU menjadi begitu berkesan bagi setiap residen yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti perlombaan serta saling berbagi setelah memperoleh kemenangan.

Juara umum PKU 2023 diraih oleh Usroh Rasyid Ridha (Unires Putra) dan Usroh Khodijah binti Khuwailid (Unires Putri). PKU 2023! The Best Contribution, To be a Champion!

Penutupan PKU 2023 diselenggarakan secara terpisah antara putra dan putri. Penutupan PKU Unires Putri dilaksanakan pada Ahad, 5 Maret kemudian Penutupan PKU Unires Putra dilaksanakan pada Selasa, 7 Maret sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah kepada seluruh usroh yang berhasil memenangkan kompetisi. Para pemenang lomba diberi apresiasi berupa sertifikat dan hadiah.

Sampai jumpa pada Pekan Kompetisi Unires di tahun depan! Semoga kamu termasuk panitia yang menyelenggarakan PKU tersebut.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522