Masa Ta’aruf Unires UMY Tahun Akademik 2022/2023

Alhamdulillah, telah terlaksana rangkaian Masa Ta’aruf Unires Tahun Akademik 2022/2023 selama sepekan pada tanggal 19-25 September 2022. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai pembekalan awal kepada mahasiswa residen baru yang akan menjalani program pembinaan selama satu tahun akademik. Selain 247 mahasiswa baru yang terdiri dari berbagai fakultas, kegiatan ini diikuti pula oleh 25 thalabah PUTM. Dengan menghadirkan 5 narasumber yang handal dibidangnya, Ust. Mahfudz Khoirul Amin, S.IP., M.A selaku Kepala Program Unires UMY, Ust. Ananto Isworo, S.Ag selaku Founder Gerakan Shadaqah Sampah dan Sekretaris Eksekutif Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Bapak Oki Wijaya, S.P., M.P selaku Kepala LPKA dan Dosen Agribisnis UMY, Dr. Imam Suprabowo, S.Sos.I., M.Pd.I selaku Kepala Biro Admisi dan Dosen KPI UMY, serta Bapak Asep Setiawan, S.Th.I, M.Ud selaku Dosen TI UMY.

Kegiatan Masa Ta’aruf Unires UMY dimulai sekitar pukul 19.45 WIB yang dipandu oleh MC Mataf Unires Putra dan MC Mataf Unires Putri. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh masing-masing petugas. Selanjutnya, kegiatan dimulai dengan sambutan oleh pembina Unires Putra maupun Putri.

Pembekalan dilaksanakan selama 4 hari. Materi mengenai Ke-Uniresan dan Program Pembinaan disampaikan oleh Ust. Mahfud Khoirul Amin. Dilanjutkan pada hari berikutnya oleh Bapak Oki Wijaya dan Dr. Imam Suprabowo mengenai Peran Soft Skill dalam Menunjang Masa Depan. Pembekalan mengenai Beramal dengan Menjaga Lingkungan disampaikan oleh Ust. Ananto Isworo. Kemudian materi mengenai Integrasi Akhlak dan Akademik dalam Kehidupan disampaikan oleh Bapak Asep Setiawan.

Pada hari ke 6, dilaksanakan kegiatan Pertemuan Orang Tua & Wali Residen dengan Tim Pembinaan Unires pada pagi harinya. Dilanjutkan dengan kegiatan Pembacaan Tengko Kedisiplinan oleh Divisi Keamanan dan Pembina kepada seluruh residen baru serta Thalabah PUTM.

Pada hari terakhir, dilaksanakan Outing Unires sebagai puncak rangkaian kegiatan Mataf Unires. Outing diawali dengan Senam Bersama yang dipandu oleh intruktur senam, Bapak Agustava Kegiatan diakhiri dengan awarding kepada seluruh residen yang berhasil mendapatkan berbagai penghargaan selama rangkaian Mataf berlangsung.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522