Unires Report: Qurban Unires 1443H

Senin, 11 Juli 2022, dalam rangka menyemarakkan hari raya idul adha, Asrama Mahasiswa Unires UMY kembali menyelenggarakan salah satu agenda rutin tahunan, yaitu Qurban. Pada kesempatan ini Unires diberikan amanah untuk menyembelih seekor lembu, 1 ekor kambing serta mendistribusikan beberapa ekor kambing ke daerah tertentu yang membutuhkan. Adapun lembu kali ini berjenis sapi metal berwarna dominan coklat yang kondisi nya terlihat sangat sehat, alhamdulillaah.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tidak tampak kesulitan yang signifikan dalam proses distribusi maupun penyembelihan. Baik penempatan maupun penyembelihan dilakukan di halaman Unires Putri UMY, tepatnya di sebelah utara gedung M. Terkhusus pada penyembelihan, hasil yang istimewa dapat dilihat dari kualitas daging sapi qurban yang segar dan tanpa ada cacat pada organ-organ dalam, baik berupa bercak maupun organisme seperti cacing pita. Adapun personel yang membantu kegiatan ini terdiri dari staf kantor Unires, tim pembinaan, teknisi, cleaning service, gardener dan keamanan.

Acara dimulai dengan sarapan sekitar pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB dengan menu soto ayam, lengkap dengan tempe mendoan yang sesuai dan cukup untuk memenuhi kebutuhan energi pagi hari tersebut.  Acara kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan yang dimulai dari kambing dan diakhiri dengan penyembelihan lembu. Setelah penyembelihan, daging, tulang dan organ dalam dipotong-potong, lalu dimasukkan ke dalam tas kresek putih ukuran 2 kilogram dengan takaran yang setara. Paket distribusi tersebut disalurkan kepada pihak yang telah mengajukan surat permohonan dan kepada personel yang bertugas pada hari tersebut.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522