Unires Report: Kunjungan dari Ma’had Al-Jami’ah dan Asrama Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

Rabu, 15 Juni 2022, Asrama Mahasiswa Unires UMY mendapat kunjungan dari pengurus Asrama yang berlokasi cukup jauh, yaitu Ma’had Al-Jami’ah dan Asrama Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Selain sebagai silaturrahim, kunjungan ini juga bermanfaat untuk kedua pihak dalam studi banding dan peningkatan aspek teknis maupun non-teknik dari pengelolaan asrama masing-masing.

Bertempat di Meeting Room utama Unires, pukul 09.00 WIB, forum pertemuan resmi di antara kedua pengurus asrama diselenggarakan. Turut hadir dalam forum ini, Ustadz Muhsin selaku Direktur Unires, Ustadz Mahfud Khoirul Amin selaku Kepala Program Unires, Bpk. Iskandar Buchori selaku Wakil Direktur Bidang Sarana dan beberapa staf serta tim inti pembinaan Unires. Staf yang hadir yaitu Ibu Ai Kartilah selaku Staf Keuangan, Ustadzah Nikmatus Saidah selaku Staf Administrasi, Bpk. Rohmat Iswanto selaku Staf Sarana, Bpk. Annang Prihambodo selaku Staf Wisma dan Bpk. Ahmad Afief Amrullah selaku Staf Informasi dan Website. Sementara tim inti pembinaan diwakili oleh Saudara Muhammad Syahrir selaku Pembina Unires Putra, dikarenakan beberapa pem bina lainnya sedang bertugas untuk keperluan penerimaan mahasiswa baru Unires dan keperluan urgen lain. Adapun yang mewakili ma’had sebagai tamu adalah pimpinan berserta staf inti dan pengasuh.

Acara dibuka pada waktu tersebut oleh MC, Ustadzah Nikmatus Saidah dan diikuti dengan pembacaan ayat al-qur’an oleh Saudara Muhammad Syahrir. Acara kemudian dilanjutkan dengan dua sambutan dari kedua belah pihak. Yang pertama, ucapan selamat datang dari Direktur Unires dan yang selanjutnya adalah penyampaian singkat dari pimpinan ma’had selaku tamu. Pada kesempatan ini juga terdapat perkenalan staf inti dari Unires dan Ma’had. Setelah sambutan, acara diteruskan dengan penyampaian hal-hal penting terkait dengan program dan pengelolaan sarana Unires. Program disampaikan oleh Kepala Program Unires dan pengelolaan disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Sarana.

Setelah penyampaian dari pihak Unires, terdapat sesi tanya jawab yang cukup interaktif. Selain menanyakan terkait dengan detail pengelolaan di Unires, pihak tamu juga memberikan penjelasan terkait dengan situasi, kondisi serta tantangan dari pengelolaan asramanya. Dengan demikian, selain menjawab pertanyaan, pihak Unires juga mendapat gambaran yang cukup baik tentang pihak ma’had, sehingga dapat juga memberikan feedback yang mungkin lebih efektif. Setelah sesi tanya jawab diakhiri, acara ditutup oleh MC dan dilanjutkan dengan pemberian souvenir, makan siang bersama dan kunjungan ke lapangan, yaitu untuk melihat fasilitas-fasilitas fisik yang terdapat di Unires.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522