PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH GELAR MUSYAWARAH NASIONAL ASOSIASI PENGELOLA ASRAMA

Perguruan Tinggi Muhammadiyah Dan Aisyiyah (PTMA) gelar Musyawarah Nasional Asosiasi Pengelola Asrama (ASLAMA) ke-3 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selama tiga hari pada 16-18 Desember 2021.

Dalam rangkaian MUNAS ASLMA ke-3 acara tersebut dihadiri oleh 38 perwakilan ASLAMA

pada kali ini membahas tentang kaderisasi bagi seluruh mahasiswa di lingkungan PTMA dan peluang tentang tantangan asrama PTMA sebagai pusat keunggulan.

“Melalui asrama, menyiapkan lulusan yang berkompeten menjadi pendidik yang mampu berjuang, kader ulama, zu’ama, dan mampu berkontribusi positif bagi pembangunan serta kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Dr. H. Maskuri, M.Ed selaku Ketua LP2M PP Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Noor Rahman Hajam, sebagai Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menyatakan bahwa keberadaan asrama dengan lingkungan sosial maupun fisik menjadikan sebuah peluang besar untuk membentuk karakter yang baik pada mahasiswa.

 

“Pembentukan karakter merupakan softskill yang memberikan peran penting bagi mahasiswa dan menjadi tugas yang berat bagaimana menciptakan character building, lulusan PTMA membuktikan bahwa softskill membawa peran penting,” tegasnya Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P., IPM., selaku Rektor UMY.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522