Annual Report Unires 2020-2021

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, atas Rahmat Allah SWT, Annual Report Asrama Mahasiswa Unires UMY Tahun Akademik 2020-2021 dapat terbit dan disampaikan kepada seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada umumnya dan civitas akademika di Unires UMY pada khususnya.

Laporan ini menyampaikan kegiatan unires selama satu tahun, yang mana pada setiap tahunnya Unires mengadakan penyesuaian dan perbaikan dari evaluasi ditahun-tahun sebelumnya. Annual Report ini juga menjadi pembelajaran untuk tahun kedepan, sehingga diharapkan adanya perbaikan dan peningkatan bagi Unires UMY untuk melaksanakan pelayanan dan pembinaan.

Dengan kondisi pandemi, bersyukur bisa melangsungkan kegiatan di Unires UMY. Walaupun pada dasarnya dengan beberapa penyesuaian, seperti kuota kamar yang berkurang dan penyesuaian dari program pembinaan.

Dalam kondisi pandemi ini, Unires melaksanakan program pembinaan dengan daring dan luring. Program pembinaan daring diperuntukan untuk residen yang tidak dapat hadir secara langsung di Unires, program ini berlangsung menggunakan MS Team, WhatsApp, dan My Class. Adapun bagi mahasiswa yang dapat hadir ke Unires, mereka mengikuti program pembinaan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan segala keterbatasan, Alhamdulillah ditahun akademik ini terdapat banyak peningkatan terutama dalam pencapaian program pembinaan. Dalam hal pencapaian program mentoring ibadah, ditahun ini 87,40% residen telah menyelesaikannya, dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 52,61%. Dalam pencapaian program mentoring Tahfidz, ditahun ini 78,74% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 64,55%.  Adapun pada tahun ini dari jumlah residen yang masuk, Unires meluluskan residen banyak 91,3%, dibandingkan tahun sebelumnya yang mana angka kelulusan mencapai 89,9%.

Dengan Annual Report ini kami mendokumentasikan setiap kegiatan yang berlangsung pada tahun ini. Laporan ini juga menjadi refleksi dan pembelajaran bagi kami untuk terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan kepada residen Unires UMY.

Annual Report Asrama Mahasiswa Unires UMY Tahun Akademik 2020-2021 dapat diunduh pada tautan berikut ini.

Selamat membaca!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522