Unires Kembali Selenggarakan Haflatul Wada’ Setelah Dua Tahun Tidak Diadakan

Setiap pertemuan, pasti ada perpisahan. Begitu juga dengan pertemuan selama satu tahun terakhir di Unires. Pada 2 Juli 2022, Kepala Divisi Pengkaderan dan Kepemimpinan yakni Drs. Muhsin Harianto, M. Ag. resmi melepas 201 total residen putra dan putri dalam kegiatan Haflatul Wada’ 2022 untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdian mereka di luar Unires. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 19.20 WIB hingga 23.00 WIB.

Meski acara formal dibuka ba’da isya, seluruh peserta telah bersiap ba’da magribh untuk menyaksikan beberapa penampilan dari perwakilan residen maupun tim pembinaan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penutup program yang biasanya dilaksanakan setiap tahun. Namun, dalam dua tahun terakhir belum dapat terlaksana akibat pandemi.

Mengangkat tema Make a Good Ending, to Start a New Beginning, Unires berharap setiap residen yang telah lulus siap untuk memberikan manfaat lebih luas dengan bekal ilmu, akhlak, dan kebiasaan yang telah mereka dapatkan. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY yakni Muhammad Khaeruddin Hamsin, Lc., M.A., Ph.D. Beliau menyampaikan harapannya bahwa residen lulusan Unires harus dapat berkarya dalam kebermanfaatan di masing-masing prodi kelak. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri beberapa dekan dan perwakilan fakultas untuk memimpin seremonial wisuda residen.

Ketua Pelaksana Kegiatan Putra, Abdullah Bustomi menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini semoga residen dapat menjadi pribadi yang berkarakter islami dan mampu menjadi kader pemimpin Islam di masa depan. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Putri, Ashfi Fitria Hidayati, “Alhamdulillah Haflatul Wada’ (HW) kali ini dapat terlaksana dengan apik dan meriah. Walaupun awalnya agak deg-degan karena kami diamanahi acara yang sempat vakum selama dua tahun sehingga memori tentang HW saat tiga tahun silam terbayang samar, namun alhamdulillah wa biidznillah panitia dengan segenap pengorbanannya dapat melaksanakan amanah ini dengan seoptimal mungkin. Residen pun juga sangat antusias dengan acara ini termasuk beberapa yang sudah tidak menetap di Unires. Terima kasih untuk semuanya, sudah memberikan yang terbaik!”

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522