UNIRES UMY KEMBALI TERJUNKAN MUBALIGH HIJRAH

Agenda Mubaligh Hijrah (MH) 1443 H ini merupakan salah satu perjalanan untuk melakukan dakwah. Kegiatan tersebut diawali dengan pembekalan yang dilaksanakan Jumat, 25 Maret 2022 bertempat di aula Gedung M lantai dasar UNIRES UMY. Peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan mubaligh hijrah merupakan staff pembinaan di UNIRES UMY. Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan sebelum staff pembinaan melakukan beberapa kegiatan di daerah Mubaligh Hijrah.

 

Pembukaan acara ini dilakukan dengan penuh khidmat dengan pelantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Syahrir, S.Pd. selain pembekalan acara ini juga sekaligus penerjunan peserta Mubaligh Hijrah. Agenda Mubaligh Hijrah akan dilaksanakan 1-20 April 2022, peserta Mubaligh Hijrah ditempatkan dibeberapa masjid disekitar UNIRES UMY.

Selanjutnya dalam pembekalan Mubaligh Hijrah UNIRES UMY diisi beberapa materi diantaranya yang disampaikan oleh Sutrisno, S.T yang menjelaskan kurikulum TPA dan teknis Mubaligh Hijrah. Dalam hal ini disampaikan juga jenis materi pokok dan materi penunjang apa yang akan disampaikan pada kegiatan Mubaligh Hijrah.

 

Acara pembekalan Mubaligh Hijrah ini ditutup dengan materi manejemen dakwah yang disampaikan oleh Muhammad Khoirul Amin, S.IP, M.A. selaku wakil kepala bidang program pembinaan. Ia menyampaikan “hendaknya dalam berdakwah dilakukan secara lembut seperti halnya Allah memerintahkan Nabi Musa untuk berdakwah dengan lembut sekalipun kepada orang paling kejam yaitu fir’aun”.

 

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522