Unires Terima Kunjungan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Tujuh dosen dan sembilan belas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTas) melakukan kunjungan ke University Residence (Unires) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu, 16 Maret 2022. Tujuan dari kunjungan ini yakni menjalin silaturahim dan sharing ilmu sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Selain itu, kunjungan ini juga sebagau bentuk kolaborasi dalam kegiatan pembinaan mahasiswa agar tercipta kader Muhammadiyah yang baik dan berakhlak mulia.

Kunjungan berlangung pada pukul 13.00 WIB, yang mana dipandu oleh Nikmatus Saidah, S,Kom.I, M.Psi selaku pembawa acara. Setelah acara pembukaan , maka disampaikan sambutan dan ucapan selamat datang dari Drs. Muhsin Hariyanto, M.Ag selaku kepala asrama mahasiswa Unires UMY.

Selanjutnya disampaikan sambutan dari Elfan Fanhas Fatwa Khomaeny, S.ThI., M.Ag selaku Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (LPPAIK) UM Tasikmalaya sekaligus pemimpin rombongan. Dalam sambutan nya Ust. Elfan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Unires UMY, beliau juga menjelaskan bahwa UMTas akan segera mengadakan pembinaan terhadap mahasiswa dengan wadah pesantren mahasiswa. Oleh karena itu diharapkan dengan kunjungan ini ada ilmu-ilmu baru yang didapatkan sebagai bekal dalam membimbing mahasiswa ke depannnya.

Acara selanjutnya adalah Penyampaian Program Pembinaan Unires UMY oleh Mahfud Khoirul Amin, S.IP, M.A selaku koordinator program pembinaan Unires UMY. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi, kemudian ditutup dengan perfotoan bersama serta kunjungan rombongan UMTas ke hunian residen Unires UMY.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
On Key

Related Posts

University Residence (selanjutnya disingkat Unires)  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah sebuah tempat hunian atau asrama mahasiswa UMY yang tidak hanya digunakan sebagai tempat menginap mahasiswa, namun juga berisi program pembinaan.

Hubungi Kami

Lingkar Selatan, Kampus Terpadu UMY Jl. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

Fax : (0274) 434 2522