POUN : Tumbuhkan Budaya Olahraga Resident

UNIRES Putra mengadakan Pekan Olahraga UNIRES atau POUN sebagai ajang kompetisi dan meningkatkan budaya olahraga untuk resident (sebutan untuk mahasiswa UNIRES). POUN sendiri merupakan agenda rutin tahunan UNIRES dengan beragam cabang olahraga yang dilombakan. Untuk tahun ini, olahraga yang dilombakan adalah Tenis Meja, Bola Voli dan Mini Futsal.

Agenda ini dilaksanakan selama tiga pekan mulai dari tanggal 4 sampai 24 Desember 2012. Peserta merupakan tim yanag diutus dari delapan usrah (blok) yang ada di UNIRES PUTRA. Tujuan diselenggarakannya POUN diharapkan menjadi media resident dalam mengaplikasikan skill di bidang olahraga, kesehatan jasmani, membangun budaya berolahraga, dan semangat berkompetisi yang sportif. Imam Islamuddin selaku panitia menambahkan, “agenda POUN juga mencoba meminimalisir kebiasaan tidur di pagi hari dengan mengalihkan ke olahraga yang tentunya lebih bermanfaat”.

Ahmad Ali selaku peserta yang sekaligus finalis mini futsal dari Usrah Abu Bakar menyampaikan antusisamenya terhadap kompetisi ini, “saya sangat senang dengan diselenggarakannya POUN ini, jadi bisa lebih kompak dengan teman-teman satu usrah, jadi lebih bersemangat dan saya juga belum pernah menang sebelumnya”.

Ada yang unik dari kegiatan kompetisi yang dilaksanakan di area asrama ini. Salah satu cabang olahraga yang dilombakkan dibuat berbeda dari biasanya. Mini futsal yang seyogyanya dilaksanakan di lapangan besar, dalam POUN kali ini futsal dilaksanakan di lapangan setengah ukuran lapangan Bola Voly. Pesera masing-masing tim terdiri dari empat orang di mana selain bermain, keempatnya bertugas menjaga gawang dari lawan. Rekaan futsal ini sekaligus menjadi cabang olahraga penutup yang dilombakan. (afq)

Leave a Reply