Pekan Kompetisi Unires (PKU) 2018

 

Showing The Young Spirit with Creative Action.

Minggu, 4 Maret 2018.

Pekan kompetisi Unires merupakan ajang perlombaan yang diadakan di unires setiap satu tahum sekali, tujujan dari kompetisi ini adalah sebagai wadah bagi para residen baik putra maupun putri untuk mengekspresikan serta menyalurkan bakat dan kemampuan mereka serta untuk mengembangkan kepribadian dalam kerjasama tim. Perlombaan ini diadakan pada semester genap. Tahun ini PKU dimulai pada tanggal Minggu, 4 Maret 2018.

Acara PKU dibuka oleh Direktur UNIRES UMY, Ust. Drs. Muhsin Harianto, M.Ag. Pembukaan secara sibolik oleh Ust. Talqis Nurdianto, Lc., M.A. dengan menendang bola kegawang, acara kemudian dilanjutkan dengan Grand Opening yaitu gambaran setiap perlombaan secara simbolis oleh para peserta lomba.

Acara pembukaan PKU kali ini disandingkan dengan lomba cerdas cermat antar lantai seunires putra dan putri. Terlihat para anggota tim saling berlomba menjawab pertanyaan dari pembawa acara.

Cabang lomba yang dipertandingkan pada PKU putri diantaranya adalah Cerdas cermat, Lomba Tahfidz, Miss Unires, Unires Mencari Bakat (UMB), English Drama Contest (EDC), Cooking.

UNIRES mencari bakat Putri

 

Para Peserta Miss Unires

 

 

 

 

 

 

 

Adapun pada PKU putra Perlombaan terbagi atas beberapa kategori Yani kategori akademik, olahraga, hiburan dan keislaman. Lomba   akademik terdiri dari lomba cerdas cermat,  pidato bahasa arab dan inggris, Spelling bee. Lomba pada kategori keislaman terdiri atas tahfidz Juz 30 dan Adzan, lomba pada kategori olahraga yaitu basket, futsal, volley, badminton, estavet ceria dan tenis meja adapun Unires mencari bakat masuk pada kategori hiburan.

Dalam acara penutupan acara PKU 2018, diadakan pembagian hadiah dan setifikat bagi para pemenang lomba, sebagai apresiasi berkat usaha para peserta untuk memenangkan perlombaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *