Asrama Mahasiswa UMY

Training Konseling

Training Konseling

Spread the love

Jika sakit gigi atau demam, kita tinggal datang ke Puskes atau Rumah Sakit atau cukup membeli obat di apotek, atau bagi mahasiswa UMY bisa gratis di klinik UMY. Namun jika yang menjadi penyakit atau masalah adalah hati atau perasaan kita atau sekarang lebih populer dengan istilah “galau”, hmmm tidak ada yang jual obatnya.

Begitu juga dengan Residen UNIRES yang tak lepas dengan permasalahan hati, baik disebabkan kurang siap untuk adaptasi lingkungan baru, hubungan yang tidak sehat dengan teman sekamar atau dikelas, kurangnya kedewasaan dalam menyikapi permasalahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk itu setiap tahunnya UNIRES mengadakan pelatihan kepada para Senior atau Training Of Trainer (TOT) bertajuk konseling remaja. Dengan harapan senior dapat meringankan beban hati para residen, dengan menjadi pendengar yang baik, menjadi pengarah menuju pemecahan solusi dari diri residen, dan penuntun untuk tetap searah dan sejalan dengan syariat Islam sesuai Al-Qur’an dan sunah sebagai pedoman hidup dan penyejuk hati yang sempurna.

Ibu Hesni sedang memberikan ice breaking untuk menyegarkan suasana
Konselor Andika dan Raffi sedang menyampaikan materi
Foto bersama Konselor Ibu Hasni

Tinggalkan komentar