UNIRES BerQurban 2018 M / 1439 H

Kamis, 23 Agustus 2018 atau bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1439H, UNIRES menyelenggarakan qurban. Tercatat tahun ini lebih kurang 4 ekor kambing dan satu ekor sapi diqurbankan. Sebagian kambing didistribusikan ke luar, sementara sebagian lainnya dan sapi disembelih di UNIRES, tepatnya UNIRES Putri UMY.

Berbeda dari beberapa tahun terakhir, kegiatan qurban tahun 1439H ini hanya dihadiri oleh staff pembinaan dan staff UNIRES lainnya. Hal ini dikarenakan resident dijadwalkan untuk bisa menempati kamar di UNIRES sejak 20 Agustus 2018. Oleh karena itu, selain perlu orientasi, jumlah resident yang datang juga masih berjumlah sedikit. Adapun jika tahun lalu yang spesial adalah kedatangan Rektor UMY yang kami hormati Bapak Gunawan Budiyanto, tahun ini yang spesial adalah keikutsertaan salah seorang penghuni UNIRES yang belum genap satu tahun, yaitu Bapak yang berasal dari negara Rusia. Tak ketinggalan juga, Ustadz Talqis Nurdiyanto yang meskipun sudah tidak menjabat sebagai pengasuh, namun beliau tetap rela membantu panitia qurban di UNIRES. Semoga semua keringat yang dikucurkan oleh semua pihak dalam qurban kali ini mendapatkan ridho dan balasan yang terbaik dari Allaah subhaanahuu wa ta’aalaa.

Dalam teknis pelaksanaan qurban ini, meskipun sempat kesulitan untuk menjatuhkan sapinya, namun Alhamdulillah distribusi daging ke berbagai pihak yang membutuhkan dapat terlaksana dengan baik. Alhasil kebermanfaatan qurban di UNIRES dapat terwujud hingga pelaksanaan qurban tahun ini. Semoga kedepannya lebih banyak manfaat yang bisa diberikan oleh UNIRES kepada masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan. Adapun berikut momen-momen yang dapat diabadikan dari UNIRES Berqurban kali ini.

Seorang Bapak asal Rusia sedang membantu panitia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *