02 September 2017, Idul Adha merupakan momen kebahagian tersendiri bagi umat muslim, karena Qurban tersebut merupakan salah satu media untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Momen Qurban yang tercermin kali ini terlihat dari antusias warga UNIRES dalam menyiapkannya dan membagikan daging Qurban. Terlihat para Residents UNIRES Putra antusias ikut serta dalam proses penyembelihan dan pemotongan hewan Qurban di lingkungan UNIRES Putri yang terletak di Selatan Kampus Terpadu UMY.

Beberapa kecerian pun tersurat oleh Muhammad Basalamah, mengenai kebahagianya ikut andil dalam proses penyembelihan hewan Qurban di UNIRES. Dan dia berdo`a InsyaAllah Qurban tersebut menjadi berkah pungkasnya. Dan juga terlihat lucu komentar dari Kepala Program UNIRES Mr. Mahfud Khairul Amin “Alhamdulillah UNIRES tahun ini bukan qurban perasaan melainkan qurban sapi, semoga tahun depan UNIRES Qurban Onta, kalau ngga` Toyota”, kurang lebih kutipan lucu Pak Kepala Program yang membuat Residents di sekitarnya tertawa.

Setelah selesai proses penyembelihan, pemotongan, dan pendistribusian daging hewan Qurban UNIRES. Para Residents baik Putra maupun Putri kembali ke Gedung UNIRES masing – masing untuk menyiapkan diri makan bersama dengan Bapak Rektor UMY, dan juga tersedia berbagai olahan makanan dari daging, baik sapi maupun kambing yang sangat lezat, yang telah di masak oleh Juru masak UNIRES.

Momen hangat pun tercermin di selasar gedung UNIRES Putri dimana Residents baik Putra, Putri, Staff UNIRES, dan Jajaran tinggi UNIRES serta Rektor menyantap bersama makanan olahan daging hewan Qurban, sebagai momen syukur, silahturahmi dan solidaritas antara Rektor, Jajaran tinggi UNIRES, Staff UNIRES, dan Residents UNIRES Putra dan Putri. [PICTURE & TEXT by Akhdan Syarif Kh.A – PDD UNIRES – 2017]

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *