Kamis, 6 Juli 2018, sore hari, diselenggarakan sebuah acara bertajuk Syawalan Keluarga Unires UMY. Acara ini memang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mempererat tali silaturahim antar pimpinan, staf / karyawan serta segenap keluarganya. Bertempat di sebuah resto bernama “Caping Ndeso” yang terletak di jalan Tamantirto yang tidak banyak dilewati kendaraan, acara berjalan dengan nyaman, aman dan tentram.  Dalam acara ini, selain jajaran pimpinan (Direktur Unires & para Wakil Direktur), staf bagian Pembinaan, Kantor Unires, Cleaning Service, Keamanan dan Wisma, juga turut hadir Direktur Unires sebelumnya. Sebelum acara dimulai, para peserta dipersilakan untuk mengambil minuman yang terdiri dari jeruk panas dan sup buah yang juga disediakan es jika peserta menginginkan yang dingin. Adapun disediakan snack berupa gorengan dan juga coklat untuk anak-anak.

Acara dibuka oleh Wakil Direktur Bagian Program, Ustadz Mahfud K.A., selaku MC, yang dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian beberapa hal penting dari  Direktur Unires, Ustadz Muhsin Hariyanto. Beliau sedikitnya menyampaikan tentang pentingnya acara gathering seperti ini untuk membangun silaturahim dan keakraban antar anggota keluarga Unires (pimpinan dan staf sekeluarga). Beliau juga menyampaikan bahwa perubahan-perubahan mungkin terjadi kedepannya di Unires, namun diperlukan sikap yang baik dalam menghadapinya agar yang terwujud kebaikan-kebaikan bagi semua pihak.

 

Acara diakhiri dengan makan bersama. Sore itu menu yang tersaji terdiri dari lauk Nila Bakar, Ayam Ingkung, Jamur Crispy dengan sayur oseng kangkung dan timun. Adapun tersedia beberapa macam sambal yang bisa dinikmati, yaitu sambal tomat, sambal bawang, dan sambal terasi. Sebelum masing-masing peserta beranjak pulang, sebagian besar peserta melaksanakan shalat maghrib berjama’ah di salah satu pendopo kosong yang telah disiapkan oleh pemilik resto.<aa>

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditulis oleh : Ahmad Afief Amrullah

Foto oleh : Sutrisno


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *