Studi Komparasi Pembinaan Asrama, Pesantren Mahasiswa Tanwirul Fikr Mengunjungi Unires UMY

Ustadz Muhsin Hariyanto (kanan) yang menyampaikan sambutan, bersama Ustadz Ferry (tengah) dan Ustadz Mahfud (kiri)

Kunjungan Pesantren Mahasiswa Tanwirul Fikr (12/10/2019) yang dipimpin langsung oleh Ustadz Ferry Firmansyah, Lc., MA selaku Mudir Tanwirul Fikr, membawa rombongan sejumlah 40 orang yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi aktif pesantren mahasiswa tersebut. Berlokasikan di Meeting Room Unires Putra UMY, rombongan pesantren mahasiswa tersebut disambut langsung oleh direktur Unires UMY, Ustadz Muhsin Harianto, M.Ag. Ustadz Muhsin Harianto, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unires UMY merupakan lembaga yang terbuka untuk saling belajar bersama, dan bertukar ide khususnya pada bidang program keasramaan.

Guna menjalin silaturrahim antar asrama mahasiswa yang berada di bawah naungan Muhammadiyah, tujuan lain diadakannya kunjungan tersebut ialah guna studi banding terkait program asrama yang berlaku dimasing-masing tempat, pengelolaan keuangan, dan amal usaha yang dijalankan.

Pemberian Cinderamata dari Unires UMY kepada Pesantren Tanwirul Fikr

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.30 hingga pukul 17.40 WIB diharapkan dapat memberikan dampak positif kedepannya dalam proses perkembangan dari masing-masing asrama mahasiswa tersebut. Selain itu, Unires UMY juga berharap agar kedepannya dapat mengunjungi Pesantren Mahasiswa Tanwirul Fikr guna bersilaturrahim. Serangkaian acara pada kegiatan ini berakhir dengan sesi sharing, pertukaran cendera mata antara Unires UMY dengan Pesantren Mahasiswa Tanwirul Fikr, serta foto bersama antar instansi. (Tam)

 

Sesi Foto Bersama: Staf Kepembinaan Unires UMY (Putri) dan Pesantren Tanwirul Fikr (Putri)

Leave a Reply