Silaturahim Wali Resident 2018

Sabtu, 25 Agustus 2018, sebagai upaya lanjutan untuk mempersiapkan pembinaan yang baik kepada residen, UNIRES mengadakan Silaturahim Wali Residen. Secara umum, selain untuk menyambut para wali residen yang akan menitipkan putra-putrinya kepada UNIRES dan memberikan informasi lengkap tentang program-program di UNIRES, acara ini juga bertujuan untuk menggali lebih jauh terkait dengan kepribadian dan karakter dasar dari setiap residen melalui orang tuanya atau walinya. Dengan demikian program pembinaan dapat berjalan dengan lebih baik, khususnya dapat memberikan dampak yang optimal bagi residen, sehingga akan didapatkan lulusan UNIRES yang sesuai dengan target dan harapan.

Silaturahim kali ini dimulai sekitar pukul 13:00 WIB dan diselesaikan sekitar 15:00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Mbak Suci (Salah satu staff pembinaan), kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari staff pembinaan UNIRES Putri. Selepas acara awal, Ustadz Muhsin Hariyanto selaku Direktur UNIRES menyampaikan sambutannya kepada seluruh wali residen yang hadir, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan orang tua atau wali residen. Sambutan-sambutan tersebut membuat suasana acara menjadi hangat dan berkesan. Adapun setelah sambutan tersebut, ternyata barulah diketahui bahwa perwakilan wali residen tersebut pernah menjadi guru di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. MaasyaaAllaah.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan lengkap tentang program UNIRES. Ustadz Mahfud Khoirul Amin, selaku Wakil Direktur Bidang Program, memaparkannya dengan sangat menarik dan ekspresif. Selepas pemaparan tersebut, seluruh wali residen beserta staff pembinaan yang terkait dengan putra-putri mereka mengondisikan diri untuk saling berkenalan dan berdialog seputar residen yang akan dibina. Pada bagian acara terakhir ini, wali residen dan staff pembinaan dibagai dalam beberapa grup diskusi atau dialog sesuai dengan residen yang akan dibina. Adapun berikut momen-momen penting yang dapat diabadikan pada acara ini.

Qiro’atul Qur’an oleh Mbak Suci (Salah satu staff pembinaan)
MC
Direktur bersama Beberapa Staff UNIRES
Paduan Suara dari Staff Pembinaan Unires Putri
Direktur Unires yang Menyampaikan Sambutannya
Para Wali Resident Baru
Para Wali Resident Baru
Perwakilan dari Wali Resident
Wakil Direktur Bidang Program sedang memaparkan tentang Program UNIRES
Suasana di Ruang Khusus Dialog antara Staff Pembinaan dengan Wali Resident

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *