Public Lecture Ke 4 UNIRES (University Residence) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Sebagai suri tauladan yang baik, penghuni asrama UNIRES mengemban amanah serta tanggung jawab dalam menjadi primary model bagi seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta . Penghuni Asrama UNIRES diharapkan juga mampu dalam berkomunikasi, besosialisasi, dan menjadi contoh guna dapat menjadi seorang yang “berkepribadian KECE dan prestasi OKE” sebagaimana yang tercantumkan dalam  visi dan misi UNIRES.

Untuk itu, dalam upaya mempermudah pengimplementasian hal tersebut, maka bagian program dan pembinaan UNIRES mengadakan kegiatan Public Lecture Ke 4 UNIRES UMY” kepada seluruh penghuni asrama UNIRES sebagai penunjang dalam kesuksesan program di UNIRES UMY.

Public Lecture kali ini mengangkat tema “Bersamamu Di jalan Dakwah Berliku” Dengan harapan seluruh penghuni asrama sebagai primary model  mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, diharapkan mampu menjadi uswah, tidak hanya dalam segi moral melaikan dari segi prestasi akademik. Pematri Public Lecture kali ini adalah Ust. Salim A Fillah, seorang da’i yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, dengan da’wah yang hanif, bil hikmah wal hasan, beliau telah banyak mengisi kajian diberbagai daerah di Indonesia khususnya pulau Jawa. adapun moderator beliau didampingi Al Akh Faisol Aziz, mahasiswa Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil UMY ang juga merupakan Senior Residen (SR) di Asrama Putra Unires UMY.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah:

  1. Memberikan motivasi kepada seluruh penghuni asrama UNIRES UMY, agar mampu menjadi mahasiswa yang istiqomah dalam kebaikan (terutama setelah meninggalkan asrama).
  2. Memberikan metode dan motivasi kepada seluruh peserta agar mampu berdakwah dan selalu mengajak pada kebaikan (baik di kampus maupun di massyarakat).
  3. Peserta dapat menjadi tauladan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, serta dapat berkontribusi dalam terciptanya UMY menjadi kampus yang Unggul dan Islami.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lantai Dasar Gedung Y, UNIRES Putri, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Jumat, 20 April 2018 (Ba’da Isya-Selesai), dengan jumlah peserta 300 orang. Peserta kegiatan ini terdiri dari Resident, SR, ASR, dan Pembina UNIRES UMY.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *