Public Lecture III Unires UMY 2018

Jum’at, 2 Maret 2018.

Setiap dua bulan sekali Unires UMY mengadakan talk show bagi para residennya. Talk show tersebut dimanai dengan Public Lecture (PL). Unires UMY dengan moto moral and Intelectual totality menjadilak PL sebagai salah satu dari representasi moto unires tersebut. Banyak pemateri yang sudah di hadirkan sebagai pembicara dalam acara ini, mulai dari motifator, bussiness man, penulis atau pengarang novel, sampai ustadz ternama. Semua itu bertujuan untuk memberikan motifasi dan semangat bagi para residen dalam menjalani kehidupan perkuliahan mereka serta sebagai sarana pembelajaran residen ksususnya pada self manajemen.

Acara Public Lecture biasanya disandingkan dengan acara awording bagi para residen baik dari kategori residen terbaik, atau kategori residen Hafidz/zah juz 30, seperti PL kali ini bagi para residen yang telah menyelesaikan hafalan juz 30 diberikan penghargaan berupa sertifikat dan medali. Dengan adanya awordnig ini diharapkan nantinya residen yang lain bisa ikut termotifasi untuk menghafalkan Al-Qur’an khususnya juz 30.

Penghargaan unruk para residen putri hafidzah

Para Penerima Hadiah Unires Challenge. Unires Menghafal

 

 

 

 

 

 

 

Pada acara PL kali ini, Unires UMY menghadirkan Ust. Ahmad Fauzi ridwan Sebagai pembicara. Beliau adalah motifator Qur’an dari Akademi Cordoba Indonesia di yang sudah mengisi talkshow dibeberapa daereah di Indonesia khususnya Pulau Jawa, dan juga diluar negeri yakni Malaysia dan Sinagapura.

Tidak ketinggalan pembawa acara PL kali ini adalah Muhammad Abduh, S.T. yang juga selaku Pembina lantai empat Unires Putra UMY.

Dalam materinya, Ust. Ahmad Fauzi Ridwan mengajarkan kepada para residen tentang bagaimana metode yang menyenangkan menghafalkan hukum-hukum bacaan tajwid. Selain itu, beliau juga mengajarkan metode cepat menghafal Al-Qur’an dengan QS. Al-Hijr ayat 1-5 sebagai contoh untuk dihafalkan. Penyampaian materi yang menggugah serta penyampaian metode hafaan yang menarik semakin menambah antusiasme para residen dalam mengikuti acara tersebut.

Public Lecture 3

Pemaparan materi PL III oleh Ust. Ahmad Fauzi Ridwan

Sebelum materi berakhir para residen dipersilakan unntuk bertanya. Diantara mereka ada yang menanyakan metode menghafal, ada pula yang bertanya tentang kiat agar giat membaca Al-Qur’an dan mengamalkan isi kandungannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *