Melalui Unires Forum, Dr. Sukamta Berbagi Inspirasi Sukses bersama Staf Kepembinaan Unires UMY

Unires Forum merupakan agenda rutin pengajian bulanan Asrama Mahasiswa University Residence (UNIRES) UMY, yang diperuntukkan bagi seluruh staf kepembinaan asrama. Unires mengundang Wakil Rektor Bidang Akademik UMY, Dr. Sukamta, S.T, M.T untuk menjadi narasumber Unires Forum bulan ini pada sabtu 12 Oktober 2019 di Meeting Room Unires Putra.

Menjadi orang sukses dan hebat adalah impian semua orang. Ada yang berjuang keras untuk mewujudkannya, namun tidak sedikit yang menyerah dan mengubur dalam mimpi tersebut. Hal itu karena perjuangan dalam mewujudkan mimpi memang tidak mudah. Sejatinya, salah satu proses yang harus dilalui manusia untuk menjadi orang sukses dan hebat adalah From Zero To Hero.

Dr. Sukamta menjelaskan, niat ikhlas adalah modal awal yang harus dimiliki tiap orang saat akan melakukan segala sesuatu. Ketika berhasil, ia akan menjadi orang sukses, namun ketika gagal maka orang dengan niat ikhlas tidak pernah kecewa melainkan akan selalu merasa puas atas kerja kerasnya dan punya semangat yang lebih besar untuk mencoba kembali. Dr. Sukamta melanjutkan bahwa dalam menggapai sukses tidak hanya dengan kerja keras, cerdas, dan ikhlas tapi juga berkah, dimana hasil dari setiap usaha itu dapat memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Seperti penemuan sumber mata air zam zam oleh Hajar -Ibu Nabi Ismail- yang berangkat dari niat ikhlas ingin menyelamatkan anaknya dari kematian menjadi abadi dan membawa manfaat yang sangat besar bagi Ummat Manusia hingga saat ini. “Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan niat ikhlas seseorang”, ungkapnya Setiap orang yang berjuang dalam mewujudkan mimpi akan mengalami jatuh bangun sehingga dapat memicu penyakit batin seperti stres. Stres dalam diri seseorang bisa dideteksi oleh orang lain, namun hanya dapat dihilangkan tidak lain oleh diri pribadi masing-masing. “Sejatinya stres hanya berlaku bagi orang yang terlalu berharap pada makhluk bukan pada Allah swt, maka mari ganti tempat berharap kita semua”, tutupnya. (MR)

Leave a Reply