Dua Senior Resident Unires UMY Menoreh Prestasi di Kancah Nasional

Daffa Fauziansyah, meraih juara ke-3 dalam ajang lomba pidato yang diadakan oleh FSLDKN di STEI SEBI, Jakarta

Dua Senior Resident (SR) Asrama Mahasiswa Unires UMY mencatatkan prestasi di kancah Nasional. Prestasi membanggakan ini datang dari dua kompetisi nasional yang berbeda. Dua SR Unires UMY yaitu Daffa Fauziansyah, meraih juara ke-3 dalam ajang lomba pidato yang diadakan oleh FSLDKN di STEI SEBI, Jakarta. Dan Arifia Kasastra yang meraih nominasi The Best Speaker dalam ajang LKTI Mahasiswa Nasional, di Universitas PGRI Semarang.

Atas prestasi yang diraih oleh Daffa Fauziansyah (Jurusan Kedokteran Umum), dan Arifia Kasastra (Jurusan Teknik Informatikan). Kepala program Unires UMY Mahfudz Khoirul Amin, S.IP., menyampaikan dukungan penuh bagi seluruh mahasiswa baik SR/ASR, maupun Resident untuk terus meningkatkan prestasi baik pada bidang akademik ataupun non-akademik.

Arifia Kasastra yang meraih nominasi The Best Speaker dalam ajang LKTI Mahasiswa Nasional, di Universitas PGRI Semarang

Khususnya dalam hal ini apresiasi tertinggi dialamatkan kepada dua SR yang sudah turut serta mengharumkan nama almamater.

Seluruh elemen pimpinan, dan juga tim pembinaan Unires UMY sangat mendukung dan mengapresiasi penuh bagi mahasiswa-mahasiswa asrama untuk terus berupaya meningkatkan prestasi baik pada bidang akademik maupun non-akademik. Ini adalah aplikasi nyata dari tagline kita yaitu Moral and Intellectual Totallity, yaitu lahirnya mahasiswa yang anggun dalam bermoral, serta tumbuh menjadi mahasiswa yang berintektual dengan total,” ujarnya ketika kami temui di Kantor Asrama Mahasiswa Unires UMY, Gedung M pada kamis (10/10)

Kedepannya, prestasi kedua Senior Resident ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi SR/ASR lainnya, dan juga resident Unires UMY untuk terus mengembangkan diri dan berjuang dengan semangat untuk meningkatkan prestasi baik di kancah internal Universitas, Nasional bahkan Internasional dalam rangka aktualisasi jargon Unires UMY yang fenomenal yaitu “Pribadi kece, Prestasi Oke”. (ja)

Leave a Reply