Dream Board

Apa sih Dream Board itu?

Dream board secara bahasa adalah Papan Mimpi. Tapi menurutku, Dream Board adalah papan (bisa terbuat dari kertas) yang berisi semua mimpi yang ingin kita capai.

Wahh asik tuhh .. Gimana cara bikinnya?

Yaa kamu tinggal sediain kertas manila atau asturo. Kalau sudah, gambar aja di kertas itu, apapun yang ingin kamu capai. Misal kamu ingin jadi dokter. Kamu boleh kok menambahkan gambar-gambar peralatan dokter di dream board kamu. Apapun. Kamu bebas mengisinya.

Yahh tapi kan aku ga bisa gambar?

Ga harus digambar kok. Kamu cari gambar-gambar di majalah atau koran, terus di gunting dan ditempel di Dream Boardmu juga ga’papa.

O iyaa. Tapi sekarang ini aku lagi ga punya uang. Gimana dong?

Hustt .. membuat Dream Board itu ga perlu mengeluarkan banyak uang. Kamu cukup membeli 1 kertas manila / asturo saja. Lalu, gunakan peralatan menulis / menggambar yang kamu punya. Kalau kamu punya spidol warna warni, yaa pakai saja. biarkan Dream Board mu itu berwarna.

Ngomong-ngomong.. aku kan masih muda, yakin nih gapapa bikin Dream Board?

Justru buat kamu yang lagi muda, saya sarankan untuk membuat Dream Board. Perlu diketahui, pembuatan Dream Board itu tidak terpaut usia muda atau tua ga masalah kok.

Wuihhh gitu yaa.. hmm terus kalau udah aku bikin, harus aku apain tuh Dream Board?

Yaa disimpen aja, di lemari kamu atau tempat lain yang menurut kamu aman.

Btw.. emang ada yahh manfaat membuat Dream Board ini?

Tentu saja ada, ketika kita menuliskan sesuatu hal yang kita inginkan, insyaAllah otak akan bekerja lebih dari biasanya untuk membuat apa yang dituliskan itu terjadi, atau secara tidak langsung “Dream board is your Reminders About Yourself in the Future

Apa buktinyaa? Emang ada orang yang menuliskan mimpinya, terus terkabul gitu?

Banyak kok. Coba cek di YouTube. Tuliskan Dream Board, banyak banget orang yang menceritakan tentang pengalamannya disana.

Ohh yaa? Yaudah deh aku mau bikin. Kasih aku tips doong buat Dream Boardku?

Hmm apa yahhh ?? – – – – – – Yuppp!! Pertama, jangan lupa untuk menyertakan tahun kau akan menggapainya, contoh: Tahun 2020 aku akan menjadi orang sukses. Kedua, harus jelas dan rinci kata-katanya, contoh: Aku akan menjadi Dokter Spesialis Anak. Ketiga, Ucapkan basmalah sebelum membuatnya. Kenapa? Karna Dream Board ini bagaikan do’a yang tertulis.

Eittt.. kamu bilang gini tuu, kamunya sendiri emang udah bikin?

Udah dooong!!!

Trus kamu yakin kalau yang kamu tulis itu akan terjadi?

InsyaAllah yakin karena Allah akan mengabulkan keinginan hambaNya.. Setidaknya ada beberapa yang belum dikabulkan pun, yakin ajaa, kalau Allah punya rencana yang lebih baik lagi..

Okkey dehh.. Aku coba dulu yahh!

Iyaa.. Semoga berhasil !!!

Satu pertanyaan terakhir!! Kapan, dimana, dan dari siapa kamu dapat inspirasi Dream Board ini?

Ohh itu, aku dapet waktu aku ikut, yaa semacam Seminar Motivasi gitu. Namanya “Create Your Own Future 2014”. Pembicaranya waktu itu pak Heppy Trenggono, seseorang yang sukses bisnis kelapa sawit di Kalimantan.

Ditulis Oleh:

Itsna Amaliatun Residen

Itsna Amaliatun
Residen

Leave a Reply