Asrama Mahasiswa UMY

Bahasa

Spread the love

Dalam seleksi masuk Unires, peserta dihadapkan pada tes TOEFL. Peserta dengan nilai minimal 300 dinyatakan lulus pada sesi seleksi ini, dengan demikian seluruh residen Unires pada dasarnya telah memiliki dasar atau tidak terlalu asing dengan tata bahasa Inggris.

Program Bahasa dimaksudkan sebagai tahap lanjutan untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris residen dengan berfokus pada 4 skill dasar berbahasa Inggris yakni Speaking, Reading, Listening dan Writing serta penguatan dalam Grammar.

Program ini dilaksanakan dalam bentuk mentoring di tiap usrah dengan dibekali modul tematik Bahasa Inggris. Namun tidak terbatas pada pembekalan materi tersebut, sebagai pembiasaan maka residen diwajibkan menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya dengan dipantau oleh SR/ASR pada pukul 18:00 s/d 22:00 WIB di setiap harinya.

Secara insidental sebagai media praktik dan motivasi resident. UNIRES bekerjasama dengan American Corner (Amcor) UMY dan/atau lembaga lain untuk mengundang native speaker dari manca negara dalam bentuk seminar bahasa.

Pembiasaan berbahasa asing dilingkungan UNIRES menjadi salah satu prioritas utama program Unires. Harapan di masa depan, resident dapat berbahasa Inggris dengan baik, sebagai salah satu modal utama dalam menghadapi era globalisasi.

Tinggalkan komentar